Posted by : Unknown Rabu, 24 April 2013


HandyCache – Solusi Internet Cepat & Hemat Kuota

Oke langsung aja.

HandyCache merupakan salah satu aplikasi yang mirip dengan Squid Proxy, dia melakukan caching pada file yang kita akses di browser.
Contoh kasusnya seperti ini file gambar pada halaman web berukuran 200KB, jadi untuk me-load sebuah halaman web kita musti menyedot bandwidth sebanyak 200KB untuk menampilkan gambar di halaman web tersebut. Ketika paada suatu waktu kita buka halaman web itu lagi kita musti menyedot bandwidth 200KB, boros bukan… Nah aplikasi handycache ini membantu kita untuk mencaching file gambar tersebut di hardisk kita, jadi pada saat akses halaman web yang sama bisa membuat akses lebih cepat & hemat kuota :) , bahkan video youtube juga bisa di caching jadi tidak perlu buffering lagi ketika membuka video youtube itu kembali.

Silahkan kunjungi download HandyCache di situs resminya disini handycache.ru & untuk bagian Indonesia disini handycache.com
Kalau sudah di download , extract dan jalankan HandyCache.exe , dan yup kelebihan dari aplikasi ini adalah tanpa perlu instalasi :D .
Pertama kali yang akan anda lihat adalah bahasa rusia, santai saja,.. bisa diubah ke bahasa inggris juga…
handy1
Setelah itu setting accessnya, jika kita menggunakan untuk sendiri tidak perlu ditambahkan access, tapi jika kita menggunakan internet secara bersama – sama tambahkan hak accessnya username / password dan jangan lupa di-tick enable.
handy2
HandyCache juga bisa juga punya fitur dial loh, buat yang koneksi internetnya menggunakan dial up :D
handy3
Setting directori cache, buat dulu foldernya (terserah dimana saja), setelah itu setting cache dengan mengarahkan pada folder tersebut, seperti gambar di bawah.
handy4
Oh iya, karena sistemnya caching, jadi berhati – hati dengan ukuran folder cache-nya akan membesar tak terkendali, kendalikan dengan settingan clearing cache. Pilih dulu metode deletenya (pilih saja yang Delete files used perior to) , tentukan harinya, start aja..
handy5
Terakhir jangan lupa setting proxy di browser kita, kalau koneksi internetnya di bagikan ke beberapa orang, untuk proxy servernya gunakan IP yang menjadi host internetnya yang sudah di setting handycache.
handy6

Blog Archive

Copyright © 2012 V-lexs -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan